Terindikasi banyak kecurangan Test Sonic 150 dan Satria Fu 150

Waroenk Otomotif, Beberapa waktu yang lalu media otomotif ramai - ramai mengkomparasi tenaga dan performa dari motor baru pabrikan Honda, yaitu New CB150R dan Sonic 150. Tetapi saat ini si mbah lebih tertarik membahas komparasi Sonic 150 yang bertarung dengan Yamaha MX-King dan Satria Fu 150 yang dilakukan oleh awak media Motor Plus. Mengapa hasilnya berbeda dengan hasil komparasi oleh sang kakak "Otomotif" dan mengapa yang ditonjolkan cuma hasil pertarungan antara Sonic 150 dan Satria Fu 150, padahal motor kesayangan si mbah MX-King juga tampil di cover ikut di ujikan. Apakah ini suatu kesengajaan untuk menggiring opini publik seakan-akan Honda Sonic lebih unggul dari MX-King dan Satria Fu 150 atau ini memang pengujian pesanan pabrikan Honda.


Dari hasil browsing, si mbah menemukan fakta kecurangan dalam pengujian yang dilakukan oleh Motor Plus. Indikasi ini diteropong oleh sebuah Fa's Page sebuah bengkel Otomotif di daerah Bandung Jawa Barat yang bernama "Techno Racing Manufacture". Apa saja point - point kecurangan yang dilakukan media Motor Plus, silahkan disimak..


1. M+ tidak menyebutkan bahwa unitnya baru atau bekas.. Logikanya Honda Sonic yaa pasti pasti baru laah.. Yamaha MX-king ini yang belum tentu unit baru..Nah Satria-nya kok pake unit bekas..logikanya stripping warna hijau itu kan kode produksinya FU 150 SCD-2..
Terlepas dari unit pinjam atau beli, kalo datengnya ke Dealer Resmi Suzuki, pasti dapetnya FU 150 SCD-3 atau FU 150 SCDY-3 (EURO-3)
(Kan stok FU 150 SCD-2 sempet kosong lama banget, apalagi posisi di JABODETABEK..)
Lha ini pasti FU Bekas..
Apa iya, performanya masih 100%......??

2. Di sebutkan bobot sonic paling ringan..??
Haha.. Ini jelas menyesatkan pembaca M+ sendiri..
Mana ada sejarahnya motor radiator bisa ringgan...?
FU SCD3 bobotnya 108 kg
FU SCDY3 bobotnya 106 kg (lebih ringan 2 kg..)
Honda Sonic bobotnya 114,2 kg..
Sedangkan MX-King 116 (berat isi)

3. disebutkan FU masih pake Alarm..
Ini indikasi Suzuki Satria yang dipake M+ memang motor bekas..
SCD3 yang ada alarm-nya cuma yang MotoGP Edition.. bukan yang stripping hijau dipake test M+
M+ juga SAMA SEKALI tidak menyebutkan unit Satria yang di test sudah pake Shuter Key...
(makin jelas unit yang di test gak pake unit Satria baru..)

4. Jika memang gambar/foto yang ada di sampul dan di dalam tabloid cuma property Motor Plus, terus dimana foto saat pengujian berlangsung, atau pengujiannya hanya hasil karangan saja karena pihak Honda tidak terima motor barunya kalah oleh Satria Fu 150 saat pengujian dilakukan oleh Mr. Tiesto Otomotif  dan akhirnya buat artikel tandingan dengan memenangkan Sonic 150.

Silahkan cucu - cucu nilai sendiri..