New All Suzuki Nex Soft Launching di IIMS




Waroenk Otomotif-  Kabar menggembirakan datang dari Suzuki bahwasannya  Bersamaan dengan peluncuran Suzuki New Ertiga , PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga akan  meluncurkan skutik kompaknya, All  New Suzuki Nex, di arena IIMS 

Sama-sama menyasar segmen anak muda, Suzuki Nex terbaru hadir dengan pilihan warna baru dan body yang lebih dinamis. Skutik yang mengusung konsep desain kompak dan praktis ,Suzuki Nex terbaru masih mempertahankan keiritan konsumsi bahan bakar pada mesinnya, juga kelincahannya dalam bermanuver.

All New Suzuki Nex terbaru ditenagai mesin berkapasitas 113 cc dengan teknologi Super FI (Suzuki Performance Fuel Injection) dan konsep LeaP (Light, Efficient, Powerful) yang selama ini terbukti menghasilkan tenaga besar dan minim gesekan untuk mengejar efisiensi konsumsi bahan bakarnya.

All New Nex ini akan menerapkan Intake Air Pressure Sensor (IAPS) dan Intake Air Temperature Sensor (IATS) yang berfungsi membaca kondisi udara yang masuk. 


Skutik mungil ini juga  menerapkan Engine Temperature Sensor (ETS) yang menyesuaikan berapa banyak bahan bakar yang harus disemburkan injektor saat mesin masih dingin atau sudah panas.Yang terakhir juga sudah menerapkan O2 Sensor atau Oxygen Sensor.Soal harga menyebutkan, All New Nex FI naik tipis ,Harga varian lamanya Rp 13,26 juta on the road Jakarta.



Dari segi bobot, Suzuki Nex juga merubah total bodynya,menurut mbah sih mirip mirip antara Suzuki Adrres dan Suzuki Nex,, konsep yang unik dan bahkan bisa dibilang facelift yang keren karena gak hanya merubah warna saja tapi body yang sekarang lebih besar dari body nex dulu.

So siapa yang gak kepengen sih dengan moto irit dan juga dinamis.