Tren Restorasi Motor 2 tak


Saat ini rider di Indonesia lagi musim mengembalikan kondisi motor sesuai dengan standar pabrikan, atau biasa disebut dengan restorasi. Motor yang paling banyak direstorasi adalah motor berjenis 2 tak, seperti Suzuki Satria RU120, Yamaha F1ZR, Suzuki RGR150, Yamaha RXZ, Yamaha RX-King, dan lain sebagainya.

Hal ini tentunya tidak lepas dari keinginan para rider untuk bernostalgia disaat masa mudanya di tahun 90-an dan awal 2000-an. Karena ditahun itulah masa - masa keemasan motor 2tak di Indonesia. Saat itu para rider di Indonesia di suguhi banyak pilihan motor, mulai yang berkapasitas mesin kecil sampai yang berkapasitas mesin lumayan besar, tentunya dengan tenaga motor yang besar pula.

Untuk para rider yang berusia muda, mereka akan kagum dengan tenaga dan akselerasi motor 2 tak yang tidak bisa mereka dapatkan pada motor masa kini yang hampir kesemuanya memakai mesin 4 tak. Dan bagi yang suka utak atik mesin untuk mendongkrak performa motor, motor 2 tak atau 2 langkah lebih mudah untuk meningkatkan tenaga motor dari kondisi standar.

Maka jangan heran jika motor 2 tak saat ini banyak peminatnya dan harganya juga sudah mulai merangkak naik bahkan ada juga yang sudah melebihi harga motor baru 4 tak.