Mesin Kawasaki KLX brebet saat terjang air


Waroenk Otomotif, Akhir - akhir ini si mbah dibuat heran karena banyak sekali motor Trail buatan pabrikan Kawasaki yang sejatinya bermain lumpur pakai ban pacul atau ban tahu naik  ke aspal dengan ban yang biasa digunakan pada motor jalan raya. Ada apakah gerangan, apakah Kawasaki KLX150 tidak cocok untuk digunakan pada track yang memang diperuntukannya, atau ada masalah lain dengan Kawasaki KLX150.


Setelah si mbah nongkrong bareng dengan komunitas pemilik Kawasaki KLX150 di tempat si mbah, ternyata tenaga dari Kawasaki KLX150 agak boyo atau agak loyo jika digunakan pada event trail yang sering dilaksanaain di kota si mbah. Malah ada yang sampai memperbesar kapasitas mesinnya agar tenaga Kawasaki KLX150 bisa digunakan saat event trail.Dan menurut narasumber yang si mbah temui Kawasaki KLX150 yang dia miliki sering mati mendadak saat menerjang kubangan lumpur.

Setelah si mbah baca - baca di tabloid yang katanya banyak tahu, kendala Kawasaki KLX150 mati mendadak ada pada soket CDInya, solusinya adalah memindahkan posisi CDI ketempat yang tidak gampang kerkena air atau lumpur.