Suzuki GSX-R150 Nyaman di Pakai Pelan


Waroenk Otomotif, Beberapa saat yang lalu si mbah mendapatkan undangan dari Suzuki Motor Indonesia untuk menguji langsung Suzuki GSX-R150 di sirkuit Sentul besar. Jika mayoritas para media dan blogger mengejar kecepatan tertinggi atau Top Speed, berbeda dengan si mbah yang ridingnya lebih santai dan menikmati performa dari GSX-R150 dari putaran bawah sampai atas tampa harus berusaha menggapai kecepatan tertinggi motor.



Suzuki GSX-R150 sangat nyaman dikendarai meskipun postur tubuh si mbah yang tergolong pendek dengan tinggi badan 160cm. Tetapi si mbah sangat nyaman mendekap bodi GSX-R150 dengan posisi badan sangat rileks dan posisi kaki tidak jinjit. Begitu juga pada saat berboncengan, pada saat si mbah mencoba Suzuki GSX-R150 untuk berboncengan jarak antara rider dan boncenger tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat sehingga sangat ideal dalam berkendara. Tetapi dikarenakan kemudi Suzuki GSX-R150 menggunakan model underyoke, maka boncenger agak kesulitan memeluk rider yang posisi berkendaranya sedikit membungkuk.


Suspensi Suzuki GSX-R150 juga sangat mampu meredam guncangan yang diakibatkan jalanan yang kurang bagus, keluar masuk tikungan dan pada saat pengereman. Yang paling mengasyikan adalah disaat menekuk kemudi saat tikungan, gejala motor oleng ataupun ngebuang pada roda belakang yang biasa terjadi pada motor kelas 150cc lainnya tidak terasa pada Suzuki GSX-R150.

Kehalusan mesin dan sistem rangka yang sempurna dengan titik engine mounting yang tepat juga berperan dalam meredam getaran mesin 150cc GSX-R150. Jadi motor sangat terasa nyaman saat dibawa santai atau pelan, tidak ada kesan posisi berkendara dipaksakan, sehingga Suzuki GSX-R150 juga sangat cocok untuk dijadikan motor style meskipun membawa aura racing.

Nah, untuk yang ingin membeli Suzuki GSX-R150 tidak perlu ragu dan bimbang, apalagi percaya dengan omongan orang yang belum merasakan sendiri Suzuki GSX-R150. Suzuki GSX-R150 sangat nyaman dipakai untuk berkendara santai dan sangat garang untuk digunakan pada kecepatan tinggi.