Jangan Persulit Konsumen Jika Ingin Penjualan Motor Suzuki laku Keras



Waroenk Otomotif- Saat ini penjualan Suzuki memang membaik dengan hadirnya Suzuki GSX 150cc tapi jangan puas dulu dengan keadaan yang sekarang karena masih banyak yang mesti dibenahi seperti dealer yang banyak tutup, jajaran produk sudah bersaing dengan pabrikan lain tapi tanpa promosi yang memadai sama juga bo’ong. Sayang untuk sektor ini Dealer Suzuki kurang bergairah.pameran  yang saya sambangi stan Suzuki kurang greget. tag line Suzuki Way of life seakan hanya tagline saja,tidak membuat konsumen langsung tertarik kembali ke produk yang Suzuki,banyak faktor yang membuat itu semua terjadi mungkin mbah disini ini membahasnya sebagi unek unek mbah.

Produk bagus, harga paling oke dikelasnya  pameran gencar tapi kalo salesnya tidak paham produk knowladge sama aja ibarati mbah makan soto g ada ayamnya ealah mbah penggemar soto ayam cu … belum lagi boleh dikata dealer Suzuki jarang dijumpai. contoh di daerah mbah cu 2 dealer tutup sekaligus tahun ini cu  Hal ini sudah sepatutnya menjadi perhatian ATPM Suzuki., After sales service (suku cadang) perlu diperhatikan dengan baik sebab g semua konsumen cara make motornya sama cu ada yang srampangan ada yang alon alon asal klakon,ada juga yang suka bawa motor bisa make g bisa ngerawat cu.

Dealer sendiri wajib memiliki orang orang yang tahan banting cu sebab kenapa jualan Suzuki g segampang jualan Yamaha apalgi Honda,terutama orang nomor satu delaer wajib tidak membandingkan saat dia kerja diproduk lain dengan di Suzuki ,jangan mempersulit konsumen untuk urusan surat surat apalagi sampe dikadali sama biro jasa,cu tiap daerah pasti ada beberapa blogger dan club club yang bisa diajak sharing soal penjualan tapi sayangnya disini jangankan diajak sharing cu kalo ada event aja boro boro ngasih kabar cu,sehai aja kagak yah begitulah cu unek unek mbah.

Cu nih poin poin yang sering salah dilakuin sales,cu sales wajib hapal semua produk yang sedang dijual saat itu ataupun dimasa lalu cu,sebab namanya konsumen cu kadang mesti dirayu pake sejarahnya Suzuki, ,tapi terkadang sales hanya menjual produk tanpa solusi yang benar – benar diinginkan pelanggan,mereka tidak fleksibel tapi terlalu bergantung pada “presentasi penjualan”,mempercayai bahwa permainan harga akan memecahkan masalah yang dihadapi seorang pelanggan terlalu berbelit – belit saat menjelaskan tujuan, dan tambahan cu sales tidak berhak mencampuri urusan penjualan dari pihak ketiga,masuk gak ya cu omongan mbah,maklum mbah bekas sales cu jadi rada rada pedes nih ealah kebanyakan sambel mbah makan soto cu.

After sales service (suku cadang) ini lah yang kadang masih menjadi mimpi buruk buat motor kesayangan mbah cu.,kesulitan part terutama didaerah kecil kadang masih menjadi mimpi buruk bagi pemilik motor Suzuki,belum lagi waktu indent yang cukup lama dari mulai 1- 3 minggu inilah yang terkadang menjemukan bagi pemilik,buat mbah sih santai banyak cadangan,lah buat yang punya 1 motor doang gimana coba cu,ini PR terberat loh cu buat ATPM kesayangan mbah.

Masukannya sih semoga cara berkomunikasi dealer dengan club club Suzuki di daerah juga para blogger bisa lebih baik terutama di daerah,juga dealer dealer di daerah bisa banyak kembali buka,dan after salesnya semakin membaik,maaf ya cu mbah rada pedes nih maklum kebanyakan makan sambel nih cu soto ayamnya,kita lanjut di page dua nanti ya cu.