Total penjualan Suzuki Indonesia 2014, terjun bebas

Dengan semakin merosotnya penjualan Suzuki di Indonesia tahun 2014, apakah ini tanda-tanda kebangkrutan dari Suzuki Indomobil Sales sebagai Agen Pemegang Merk Suzuki. Dengan mengambil strategi fokus di penjualan 3 tipe (Satria, Shooter dan NEX) di tahun 2014 yang ternyata kurang ampuh, penjualan Suzuki semakin terjun bebas.

Menurut data AISI, total penjualan Suzuki Indonesia pada tahun 2014 cuma mencapai 275.184 unit. Penurunan mencapai 30 persen lebih jika dibandingkan dengan total penjualan tahun 2013.


Penurunan ini disebabkan karena produk baru Suzuki Indonesia (Shooter dan Nex) masih kurang mampu dalam penetrasi pasar dan Satria F 150 sebagai ujung tombak penjualan Suzuki di Indonesia mulai melemah tergerus oleh semakin membesarnya pasar motorsport tulen.

Nah bagaimana dengan nasib Suzuki Indonesia di tahun 2015 ini, apakah akan semakin menurun atau malah akan membaik sesuai isu yang dilontarkan kerabat dekatnya Laskar Suzuki yang memberitakan Suzuki Indonesia akan menelurkan beberapa tipe baru baik bebek maupun motorsport di tahun 2015.