Waroenk Otomotif, Sebelum tahun 2000-an pengapian pada sepeda motor memakai sistem alternating current atau biasa disebut pengapian AC. Tetapi pada tahun 1996 Suzuki mempelopori sistem pengapian Direct Current atau DC lewat Suzuki Shogun 110. Pada awalnya banyak sekali orang yang menghujat dari sistem pengapian DC yang digunakan oleh Suzuki Shogun 110, karena pada saat itu lagi ngetren motor lepas aki.
Tetapi sejalan dengan perkembangan teknologi, bisa dikatakan motor masa kini semuanya menggunakan sistem pengapian DC. Keunggulan dari pengapian sistem DC adalah tegangan sumbernya yang berasal dari aki relatif stabil dibandingkan dari gulungan spul yang tegangannya naik turun mengikuti putaran mesin.
Sedangkan cara kerja dari pengapian DC bermula dari tegangan sumber yang berasal dari aki motor memberikan suplai tegangan ke inventer, inventer bertugas menaikkan tegangan 12 Volt menjadi 350 Volt . Nah tegangan 350 Volt ini selanjutnya ditampung di dalam kondensator sebelum dilepaskan ke koil atas perintah dari pulser sebagai saat pengapian.