Waroenk Otomotif, Sebenarnya si mbah melihat potensi besar di miliki oleh Suzuki Indonesia , tetapi banyak yang tidak melihat potensi besar Suzuki dan tidak menyadarinya bahkan orang Suzuki sendiri. Salah satu motor yang menurut si mbah berpotensi bisa menggebrak pasar otomotif Indonesia adalah Suzuki Brugman 125. Jika Suzuki Indonesia bisa memposisikan harga Suzuki Brugman 125 setara atau lebih mahal sedikit dari Yamaha N-Max, bukan tidak mungkin pasar akan beralih dan memilih Suzuki Brugman 125.
Coba cucu -cucu si mbah perhatikan, fitur yang di usung oleh Suzuki Brugman 125 sangatlah luar biasa, apalagi volume bagasinya yang ekstra luas, posisi radiator di depan dan posisi berkendara yang sangat nyaman, sangat cocok bagi para eksekutif muda yang mempunyai mobilitas tinggi, dan ibu - ibu muda yang suka belanja di mall.
Suzuki Brugman 125 mengusung mesin 125cc yang si mbah rasa cukup untuk motor matic premium yang lebih mengutamakan fitur dan kenyamanan berkendara dibanding tenaga motor yang besar. Meskipun si mbah jualan Yamaha N-Max tetapi jika di suruh memilih dengan harga yang sama atau lebih mahal sedikit, tentunya si mbah akan memilih Suzuki Brugman 125 karena bodinya yang lebih cakep dan lebih elegan.
Seharusnya Suzuki Indonesia belajar dari pengalaman bagaimana penjualan Thunder 250 (GSX250) di saat itu gagal menyaingi penjualan Honda Tiger 2000, akhirnya Suzuki mendowngrade Thunder 250 menjadi Thunder 125 dengan bodi yang sama cuma ukurannya sedikit lebih kecil menyesuaikan dengan mesin yang diusungnya. Dan setelah ujicoba pasar akhirnya Thunder 125 lebih di terima pasar dibandingkan dengan Honda GL-Max maupun Honda Megapro.
Cuma catatan saja dari si mbah, jika Suzuki Indonesia ingin bersaing dengan Yamaha N-Max dengan mengeluarkan Suzuki Brugman 125. Suzuki Brugman 125 wajib di produksi di dalam negeri untuk menekan harga produksinya dan mesin di buat lokal saja.
Coba cucu -cucu si mbah perhatikan, fitur yang di usung oleh Suzuki Brugman 125 sangatlah luar biasa, apalagi volume bagasinya yang ekstra luas, posisi radiator di depan dan posisi berkendara yang sangat nyaman, sangat cocok bagi para eksekutif muda yang mempunyai mobilitas tinggi, dan ibu - ibu muda yang suka belanja di mall.
Suzuki Brugman 125 mengusung mesin 125cc yang si mbah rasa cukup untuk motor matic premium yang lebih mengutamakan fitur dan kenyamanan berkendara dibanding tenaga motor yang besar. Meskipun si mbah jualan Yamaha N-Max tetapi jika di suruh memilih dengan harga yang sama atau lebih mahal sedikit, tentunya si mbah akan memilih Suzuki Brugman 125 karena bodinya yang lebih cakep dan lebih elegan.
Seharusnya Suzuki Indonesia belajar dari pengalaman bagaimana penjualan Thunder 250 (GSX250) di saat itu gagal menyaingi penjualan Honda Tiger 2000, akhirnya Suzuki mendowngrade Thunder 250 menjadi Thunder 125 dengan bodi yang sama cuma ukurannya sedikit lebih kecil menyesuaikan dengan mesin yang diusungnya. Dan setelah ujicoba pasar akhirnya Thunder 125 lebih di terima pasar dibandingkan dengan Honda GL-Max maupun Honda Megapro.
Cuma catatan saja dari si mbah, jika Suzuki Indonesia ingin bersaing dengan Yamaha N-Max dengan mengeluarkan Suzuki Brugman 125. Suzuki Brugman 125 wajib di produksi di dalam negeri untuk menekan harga produksinya dan mesin di buat lokal saja.