Honda contek konsep Suzuki Satria Fu150 untuk motor Special Editionnya


Beberapa saat yang lalu Honda Motor Indonesia memperkenalkan Honda CB150R Special Edition yang dibandrol lebih mahal 1 juta dibandingkan dengan yang tipe standar. Dengan perbedaan harga 1 juta rupiah Honda Motor Indonesia tergolong berani, ini karena tidak ada fitur lebih jika dibandingkan dengan yang tipe standar, cuma main di warna velg, mesin dan rangka doang selebihnya sama saja.


Jika melihat Honda CB150R Special Edition, kok si mbah teringat dengan motor - motor special edition dari Suzuki Satria Fu 150 Black Predator, Black Fire dan White Fighter. Apakah pihak pabrikan Honda ingin mencontoh keberhasilan Suzuki Satria Fu150 yang selalu sukses dalam menelurkan motor versi Special Editionnya yang langsung diserap oleh pasar.


Apakah tidak ada ide lain yang bisa pabrikan Honda lakukan selain mencontek konsep motor pabrikan tetangganya. Ataukah ini strategi Honda Motor Indonesia untuk membungkam Suzuki karena tidak berhasil melawan Suzuki Satria Fu150 lewat Honda Sonic150R, sampai - sampai Honda Sonic 150 R diberi program diskon besar.


Berhasilkah Honda mengambil sebagian pasar Satria Fu150 lewat Honda CB150R Special Edition, dan mampukah Suzuki mempertahankan eksistensinya di pasar ayam jago lewat Satria Fu150 injeksi yang katanya mempunyai tenaga lebih superior dari Satria Fu150 euro-3. Silahkan cucu - cucu sekalian di kunyah - kunyah tulisan si mbah, si mbah tinggal ngurusi SPF dulu.