Per klep Satria Fu150 Fi lebih panjang dan lebih keras


Karena pada Satria Fu150 Fi rpm-nya lebih tinggi (redline13.000 rpm) dibandingkan Satria Fu150 karburator, maka pihak Suzuki Indonesia menyempurnakan per klep dengan yang lebih panjang dan lebih keras. Hal ini bertujuan agar payung klep lebih rapat pada dudukannya atau tidak lompat-lompat (bumpy).

Dan menurut kabar yang si mbah dapatkan, per klep Satria Fu150 Fi lebih keras dibandingkan per klep kompetisi atau racing yang digunakan pada motor balap Satria Fu150 Fi. Penggunaan per klep keras juga mempunyai efek negatif yaitu gampang rusaknya klep dan dudukan klep jika tidak dibarengi dengan kwalitas klep dan dudukan klep yang bagus.

Tapi cucu sekalian tidak perlu khawatir, karena sampai sekarang ketangguhan komponen mesin Suzuki memang terbukti paling awet, jika dibandingkan motor yang si mbah jual dan motor cap swiewie.